Sarana Penelitian

Pengujian

Salah satu layanan yang tersedia di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Layanan ini memanfaatkan sarana penelitian yang terdapat di Laboratorium-laboratorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh Peneliti, Dosen, Guru, Mahasiswa serta para Praktisi Industri untuk melakukan pengujian suatu bahan terhadap parameter uji yang telah baku.

Analisa

Salah satu layanan yang tersedia dengan memanfaatkan sarana penelitian yang terdapat di Laboratorium-laboratorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Layanan analisa ini dapat dimanfaatkan oleh peneliti, dosen, guru, mahasiswa serta para praktisi industri untuk menganalisa suatu bahan terhadap parameter baku analisa.

Pengukuran

Salah satu layanan yang tersedia di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Layanan ini memanfaatkan sarana penelitian yang terdapat di Laboratorium-laboratorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh Peneliti, Dosen, Guru, Mahasiswa serta Para Praktisi Industri untuk melakukan pengukuran suatu bahan terhadap parameter ukur yang baku.

Kalibrasi

Salah satu layanan yang tersedia di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan memanfaatkan sarana penelitian yang terdapat di Laboratorium-laboratorium di LIPI yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Layanan kalibrasi ini dapat dimanfaatkan oleh Peneliti, Perekayasa, Teknisi Litkayasa, Dosen, Guru, Mahasiswa serta Para Praktisi Industri untuk melakukan kalibrasi suatu peralatan terhadap parameter baku.

Produksi

Salah satu layanan yang tersedia di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan memanfaatkan sarana-sarana peralatan yang terdapat di Pusat Penelitian, Pusat Pengembangan dan Unit Pelaksana Teknis LIPI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Layanan produksi ini dapat dimanfaatkan oleh Peneliti, Perekayasa, Teknisi Litkayasa, Dosen, Guru, Mahasiswa, Masyarakat umum dan juga para Praktisi Industri untuk mengembangkan suatu sistem.

Peralatan dan Mesin

Berbagai peralatan dan mesin yang dimiliki oleh LIPI dalam menunjang kegiatan penelitian dapat pula dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengajukan permohonan pemanfaatan sarana.