Bimtek

Magang

LIPI membuka seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya bagi lulusan SLTA/D3/S1 yang ingin mengembangkan kompetensi dan produktifitas kerja, sehingga pengalaman-pengalaman yang didapat dapat meningkatkan keterampilan dan sikap kerja yang berkualitas. Kenapa magang dijadikan syarat utama untuk mendapat ijazah/gelar sarjana? Apa manfaatnya bagi mahasiswa? Dalam kegiatan magang, kita memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja yang profesional. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya. Mahasiswa juga dapat menambah wawasan mengenai dunia industri dan meningkatkan keterampilan serta keahlian praktek kerja.

PKL

Salah satu bentuk layanan yang tersedia di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya, meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja.

Tugas Akhir

Salah satu layanan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia kepada mahasiswa (S1,S2,S3) dalam melaksanakan tugas akhir penelitian di laboratorium-laboratorium Pusat Penelitian, Pusat Pengembangan, Biro, dan Unit Pelaksana Teknis LIPI di beberapa wilayah di Indonesia. Layanan ini diajukan kepada SDM Peneliti LIPI untuk memberikan bimbingan ilmiah kepada mahasiswa yang melaksanakan Tugas Akhir dan pelaporannya.

LKIR

Bimbingan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) merupakan perwujudan kepedulian LIPI kepada pelajar Indonesia dalam mengenalkan penelitian pada usia remaja sehingga banyak pelajar yang tertarik untuk mengembangkan kegiatan penelitian. selain itu bimbingan ilmiah ini dapat menanamkan secara langsung kepada pelajar suatu semangat melakukan penelitian.

Akreditasi dan Sertifikasi

Layanan LIPI dalam proses sertifikasi ISO baik 9001 maupun 17025. Layanan ini merupakan salah satu layanan LIPI dalam mendukung program standarisasi berbasis ISO.