Bantuan Penggunaan

Daftar Kategori dan Sub Kategori

  1. untuk melihat kategori dan sub kategori di e-Layanan LIPI, klik pada halaman homepage e-Layanan LIPI



  2. kemudian akan tampil daftar kategori dan sub kategori seperti gambar di bawah ini



  3. dan untuk mengetahui daftar layanan per sub kategori, maka klik sesuai kategori dan sub kategori yang diinginkan



  4. kemudian akan tampil daftar layanan sesuai kategori dan sub kategori yang di klik, berikut contoh daftar layanan yang berada di kategori Umum dan Sub Kategori Kunjungan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Daftar dan Aktivasi Akun

  1. klik link yang ada di kanan atas pada halaman homepage e-Layanan LIPI

  2. kemudian akan ada tampilan seperti ini dan isi semua data dan klik daftar

  3. Buka email konfirmasi dari e-Layanan LIPI, lalu klik link "aktifkan akun"

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Masuk ke e-Layanan LIPI

  1. klik tombol yang ada di kanan atas pada halaman homepage e-Layanan LIPI


  2. kemudian akan muncul formulir masuk, lalu isi formulir dan klik masuk


  3. Untuk pengguna awal, akan ada formulir menambah data profil, isi semua data dan klik simpan, dan bagi pengguna yang sudah memperbarui halaman ini tidak lagi diminta mengisi formulir ini kembali




  4. selanjutnya anda akan masuk di e-Layanan LIPI, dan akun anda aktif seperti gambar berikut

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Pengajuan Layanan Penggunaan Sarana Penelitian

  1. untuk mengajukan layanan Penggunaan Sarana Penelitian, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian pilih layanan pada kategori Sarana Penelitian dan pilih sub kategorinya



  2. dan akan tampil beberapa layanan Penggunaan Sarana Penelitian sesuai sub kategori yang dipilih



  3. pilih salah satu layanan Penggunaan Sarana Penelitian yang dimaksud, kemudian klik tombol atau link nama layanan dimaksud untuk mengetahui detail layanan



  4. selanjutnya akan tampil detail dari layanan tersebut, dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  5. selanjutnya akan ada form Rincian Umum pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  6. selanjutnya akan ada form Rincian Khusus pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  7. selanjutnya akan ada form Ringkasan pengajuan layanan yang berisi konfirmasi pengajuan layanan apabila ada yang perlu diubah maka klik pada daftar layanan yang akan diubah dan apabila akan menghapus maka klik pada daftar layanan yang akan dihapus, dan apabila daftar rincian sudah sesuai maka klik utnuk mengajukan layanan dan apabila akan menambah pengajuan layanan klik



  8. apabila proses pengajuan berhasil maka akan tampil tampilan dasbor notifikasi terbaru dari layanan yang sudah diajukan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Pengajuan Layanan Umum

  1. untuk mengajukan layanan Umum, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian pilih layanan pada kategori Umum dan pilih sub kategorinya



  2. dan akan tampil beberapa layanan Umum sesuai sub kategori yang dipilih



  3. pilih salah satu layanan Umum yang dimaksud, kemudian klik tombol atau link nama layanan dimaksud untuk mengetahui detail layanan



  4. selanjutnya akan tampil detail dari layanan tersebut, dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  5. selanjutnya akan ada form Rincian Umum pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  6. selanjutnya akan ada form Rincian Khusus pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  7. selanjutnya akan ada form Ringkasan pengajuan layanan yang berisi konfirmasi pengajuan layanan apabila ada yang perlu diubah maka klik pada daftar layanan yang akan diubah dan apabila akan menghapus maka klik pada daftar layanan yang akan dihapus, dan apabila daftar rincian sudah sesuai maka klik utnuk mengajukan layanan dan apabila akan menambah pengajuan layanan klik



  8. apabila proses pengajuan berhasil maka akan tampil tampilan dasbor notifikasi terbaru dari layanan yang sudah diajukan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Pengajuan Layanan Bimbingan Teknis

  1. untuk mengajukan layanan bimbingan teknis, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian pilih layanan pada kategori Bimbingan Teknis dan pilih sub kategorinya


  2. dan akan tampil beberapa layanan Bimbingan Teknis sesuai sub kategori yang dipilih


  3. pilih salah satu layanan bimbingan teknis sesuai satuan kerja yang dimaksud untuk melaksanakan bimbingan teknis, kemudian klik tombol atau link nama layanan dimaksud untuk mengetahui detail layanan


  4. selanjutnya akan tampil detail dari layanan tersebut, dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  5. dan akan ada formulir data pendidikan yang harus diisi dan isi semua data kemudian klik atau klik untuk mengubah data profil



  6. dan akan ada formulir data bimbingan yang harus diisi, pilih pembimbing dan klik untuk melihat data pembimbing dan isi data yang lain kemudian klik atau klik untuk mengubah data pendidikan



  7. dan akan ada formulir persetujuan yang berisi kelengkapan data yang harus diunggah, proses mengunggah data bisa dilakukan saat pengajuan awal atau data bisa diunggah pada saat setelah tahapan pengajuan ini



  8. apabila akan mengunggah data klik tombol untuk mengunggah, dan kemudian klik



  9. apabila proses unggah berhasil maka akan tampil seperti tampilan berikut

    kemudian centang dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  10. apabila proses pengajuan berhasil maka akan tampil tampilan dasbor notifikasi terbaru dari layanan yang sudah diajukan


  1. untuk melengkapi berkas pengajuan layanan bimbingan teknis, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian klik nama akun yang berada di kanan atas homapage e-Layanan LIPI lalu klik yang berada dibawah nama akun



  2. dan anda akan menemui riwayat layanan yang sudah pernah diajukan dan notifikasi yang dikirim ke email kita









  3. dan anda akan menemui riwayat layanan yang sudah pernah diajukan dan notifikasi yang dikirim ke email kita









  4. dan untuk melengkapi berkas klik pada link "pesan" yang kita terima atas pengajuan layanan bimbingan teknis



    atau klik pada "nama layanan" bimbingan teknis yang kita ajukan



  5. dan akan tampil halaman detail pengajuan layanan bimbingan teknis yang diajukan





  6. untuk melengkapi berkas maka klik tabulasi



  7. kemudian akan tampil tampilan seperti di bawah ini dan klik



  8. kemudian ubah form pendidikan seperti pada saat pengajuan layanan bimbingan teknis, ubah data apabila diperlukan dan klik



  9. dan lanjut ke ubah form bimbingan seperti pada saat pengajuan layanan bimbingan teknis, ubah data apabila diperlukan dan klik atau klik untuk kembali mengubah data pendidikan



  10. dan lanjut ubah formulir persetujuan yang berisi kelengkapan data yang harus diunggah dan semua data mohon dilengkapi

  11. apabila akan mengunggah data klik tombol untuk mengunggah, dan kemudian klik



  12. apabila proses unggah berhasil akan tampil tampilan sebagai berikut dan lakukan sampai data terpenuhi dan kemudian centang dan klik tombol



  13. dan tampilan akan kembali ke halaman kelola akun

Pengajuan Layanan Penggunaan Sarana Non Penelitian

  1. untuk mengajukan layanan Penggunaan Sarana Non Penelitian, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian pilih layanan pada kategori Sarana Non Penelitian dan pilih sub kategorinya



  2. dan akan tampil beberapa layanan Penggunaan Saranan Non Altian sesuai sub kategori yang dipilih



  3. pilih salah satu layanan Penggunaan Saranan Non Altian yang dimaksud, kemudian klik tombol atau link nama layanan dimaksud untuk mengetahui detail layanan



  4. selanjutnya akan tampil detail dari layanan tersebut, dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  5. selanjutnya akan ada form Rincian Umum pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  6. selanjutnya akan ada form Rincian Khusus pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  7. selanjutnya akan ada form Ringkasan pengajuan layanan yang berisi konfirmasi pengajuan layanan apabila ada yang perlu diubah maka klik pada daftar layanan yang akan diubah dan apabila akan menghapus maka klik pada daftar layanan yang akan dihapus, dan apabila daftar rincian sudah sesuai maka klik utnuk mengajukan layanan dan apabila akan menambah pengajuan layanan klik



  8. apabila proses pengajuan berhasil maka akan tampil tampilan dasbor notifikasi terbaru dari layanan yang sudah diajukan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Pengajuan Layanan Kerjasama

  1. untuk mengajukan layanan Kerjasama, pastikan anda sudah masuk menggunakan akun anda, kemudian pilih layanan pada kategori Kerjasama dan pilih sub kategorinya



  2. dan akan tampil beberapa layanan Kerjasama sesuai sub kategori yang dipilih



  3. pilih salah satu layanan Kerjasama yang dimaksud, kemudian klik tombol atau link nama layanan dimaksud untuk mengetahui detail layanan



  4. selanjutnya akan tampil detail dari layanan tersebut, dan klik tombol untuk mengajukan layanan



  5. selanjutnya akan ada form Rincian Umum pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  6. selanjutnya akan ada form Rincian Khusus pengajuan layanan, kemudian isi semua data dan klik untuk mengajukan layanan



  7. selanjutnya akan ada form Ringkasan pengajuan layanan yang berisi konfirmasi pengajuan layanan apabila ada yang perlu diubah maka klik pada daftar layanan yang akan diubah dan apabila akan menghapus maka klik pada daftar layanan yang akan dihapus, dan apabila daftar rincian sudah sesuai maka klik utnuk mengajukan layanan dan apabila akan menambah pengajuan layanan klik



  8. apabila proses pengajuan berhasil maka akan tampil tampilan dasbor notifikasi terbaru dari layanan yang sudah diajukan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.

Community

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco.